oleh

Warga Keluhkan Pelayanan, Mesin E-KTP Cipondoh Rusak

Kabar6-Sejumlah warga mengeluhkan pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Pasalnya, sudah hampir sepekan terakhir pelayanan E-KTP di kantor kecamatan tersebut tutup.

“Bagaimana sih pihak Kecamatan Cipondoh ini. Pelayanan kok pake tutup. Mana sudah seminggu pula. Inikan menghambat kita yang ingin mengurus E-KTP,” ujar Rojali, salah seorang warga Kecamatan Cipondoh, Rabu (7/11/2012).

Bahkan, rojali mengaku sudah seminggu E-KTP miliknya belum bisa diambil karena tutupnya pelayanan E-KTP tersebut. “Kata pegawainya sih, mesin E-KTP nya sedang rusak, jadi pelayanannya tutup,” ujar Rojali lagi.

Keluhan senada juga diungkapkan Nopay, warga Kompleks P&K, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Menurutnya, tutupnya pelayanan E-KTP tersebut telah merugikan dia dan warga lainnya.

“Tentu saya dirugikan dengan kondisi ini. Karena, waktu saya banyak terbuang cuma untuk menunggu pelayanan E-KTP di kantor Kecamatan Cipondoh beroperasi kembali,” ujar Nopay.

Sementara, Camat Cipondoh, H. Lili membenarkan bahwa alat pembaca sidik jari yang berada di kantor ini tidak dapat berfungsi alias rusak.

“Saya sudah mengajukan mesin pembaca sidik jari yang baru kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang, tapi sampai saat ini permintaan itu masih dalam proses,” ujar H. Lili.

Oleh karena itulah, lanjut H. Lili, pelayanan E-KTP di kantor Kecamatan Cipondoh tutup sementara, hingga datangnya mesin pengganti yang baru(arsa)

Berita Terbaru