oleh

Warga Kecamatan Cibodas Keluhkan Drainase Rusak

Kabar6-Warga Jalan Depati Unus RT 01 RW 03 Kelurahan Cibodas Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang mengeluhkan saluran air atau drainase yang rusak.

Pasalnya, hal tersebut membuat warga harus memperbaiki sendiri apabila yang rusak dan bahkan tidak ada perawatan yang dilakukan oleh Pemerintah.

Cici, warga Kelurahan Cibodas mengatakan dirinya tinggal dipermukiman tersebut sudah mencapai 5 tahun lebih. Namun tidak ada perbaikan dan bahkan perawatan yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang untuk drainase itu.

“Saya tinggal disini sudah 5 tahun lebih tidak ada perbaiki atau perawatan untuk drainase ini,” ujar Cici saat berbincang dengan Kabar6.com dilokasi, (Jumat, 13/9/2019).

Padahal, kata Cici, lokasi drainase yang rusak tersebut tak jauh dari Kantor Kelurahan Cibodas. Apalagi orang – orang kelurahan tersebut hanya memerintahkan untuk membersihkan.

“Biasa kita bersihin sendiri. Namun kami hanya bisa berharap agar Pemerintah biar cepat memperbaiki, biar itu rapi,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan warga lainnya, Ami mengatakan sudah bertahun – tahun drainese tersebut tidak diperbaiki.

Namun, dirinya pun hanya bisa berharap kepada Pemkot Tangerang agar dapat segera memperbaiki saluran air tersebut.

“Ya disini jalan rame, harapan diperbaiki got (saluran air) dan dikasih trotoar buat pengguna jalan kaki,” ungkap Ami.**Baca juga: Unjuk Rasa, GMNI Kota Tangerang Tolak Revisi UU KPK.

Kendati demikian, berdasarkan pantuan dilapangan banyaknya sampah – sampah dan rumput didalam saluran drainase terlihat kumuh. Bahkan parahnya lagi didalam saluran tersebut ditanami oleh warga tumbuhan ubi.

Tak hanya di Kelurahan Cibodas, Jalan Aria Wangsakara Kelurahan Uwung Jaya Kecamatan Cibodas pun mengalami hal yang serupa drainese yang kumuh dipenuhi sampah.(Oke)

Berita Terbaru