oleh

Warga Karang Tengah Tuntut Transparansi PPDB di SMAN 3 Kota Tangerang

Kabar6-Warga Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang melalui aksi demontrasi menuntut agar adanya transparansi dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMAN 3 Kota Tangerang 2022.

Tuntutan tersebut telah disampaikan langsung oleh perwakilan warga Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Ahmad Maulana kepada pihak pimpinan dan perwakilan Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Tangerang.

Ia mengatakan keluhan selama ini di rasakan warga tidak transparan dalam jalur Zonasi, misalnya calon siswa yang tempat tinggalnya tidak jauh dari Sekolah dan sudah menetap tapi tidak diterima sedangkan calon siswa yang dengan modal domisili dekat dengan sekolah diterima.

“Padahal jelas-jelas siswa tersebut tinggal di Cipondoh dan Peninggilan. Disamping itu ada indikasi mengenai dikosongkannya beberapa bangku setelah pengumuman disetiap kelas, kemudian bangku kosong itu diisi yang tidak masuk dalam pengumuman,” katanya.

**Baca juga: Program Lamban, Wali Kota Tangerang Akui Karena Masalah Data

Ia mengatakan telah di sampaikannya aspirasi warga ini, diharapkan ada evaluasi dan pengawasan terhadap PPDB 2022 ini.

“Aspirasi warga ini diharapkan dapat ditindak lanjuti oleh aparat penegak hukum untuk mengusut dan menindak lanjuti, apabila ada indikasi penyalahgunaan wewenang oleh pihak, baik Sekolah maupun Dinas Pendidikan Provinsi Banten. Warga berharap dapat atensi dari pihak berwajib untuk menindak lanjuti laporan ini, agar tahun tahun PPDB yang akan datang tidak terulang lagi,” tandasnya. (Oke)