oleh

Warga Kampung Katomas Balong Tak Punya Tempat Pembuangan Sampah

Kabar6-Warga Kampung Katomas Balong RT 01/ RW 04, Desa Matagara, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang mengharapkan Pemerintah setempat menyediakan fasilitas tempat pembuangan sampah dan armada pengangkut sampah.

Barmawi Ketua RT 01/ RW 04 Kampung Katomas Balong mengatakan wilayahnya tidak ada tempat pembuangan sampah. Selama ini, warga memilih membakar sampahnya.

“Saat ini di kampung kami masih belum ada fasilitas tempat bak-bak sampah di depan rumah para warga, padahal hal itu sangat penting agar warga tidak membakar sampahnya, itu akan berbahaya dan dapat merusak lingkungan ataupun polusi udara, yang akhirnya dapat mengganggu pernapasan warga sekitar,” jelas Barmawi kepada kabar6.com, Jumat (15/3/2019).

Menurut Barmawi, dirinya juga sudah sempat mengajukan permintaan warganya kepada pihak desa, namun sampai detik ini belum ada kepastian kapan akan disediakan tempat pembuangan sampah sementara tersebut.

Hal senada dikatakan juga oleh ketua RT, Eksam Jaya Sasmita, yang juga sebagai tokoh Masyarakat Kampung Katomas Balong juga, berharap agar Pemerintah Desa harus fasilitasi tempat pembuangan sampah di kampungnya tersebut, ia juga menyampaikan warga setuju jika pengangkutan sampah harus membayar iuran perbulannya.

“Untuk menjaga lingkungan kita agar tetap bersih dan sehat jelas Pemerintah Desa juga harus memfasilitasi, kami disini berharap akan tersedianya bak sampah didepan rumah-rumah warga, kami juga meminta pemerintah menyediakan armada untuk mengangkut sampah agar dibuang ke TPA, jika harus ditarik iuran perbulannya kami tidak masalah yang penting lingkungan kami bersih,” ujarnya.

Sementara itu, Rudi PJS Desa Matagara menyampaikan, jika dirinya akan melihat lokasi terlebih dahulu mengenai permintaan warga tentang fasilitas tempat pembuangan sampah sementara.**Baca Juga: Waspada, Jembatan Cimanceuri Balaraja Arah Mauk Rusak.

“Nanti saya akan kroscek dulu, mengenai permintaan warga Kampung Katomas Balong RT 01/ RW 04, soal fasilitas bak sampah atau tempat pembuangan sampah sementara,” paparnya. (bam)

Berita Terbaru