oleh

Warga Kabupaten Tangerang Ingin Dibawah Satu Polda

Kapolda Banten, Brigjen Listyo Sigit Prabowo.(shy)

Kabar6-Delapan polsek di Kabupaten Tangerang yang sebelumnya masuk dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya, rencananya akan dilimpahkan ke dalam satu wilayah hukum, yaitu Polda Banten.

“Ya, setelah Pilkada ini kami akan diskusi dengan Mabes Polri terkait, permintaan masyarakat yang ingin Kabupaten Tangerang berada dalam satu wilayah hukum, yakni Polda Banten,” ungkap Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat kunjungan kerja ke Mapolresta Tangerang, Kamis (19/1/2017).

Listyo menjelaskan, permintaan itu menyusul kondisi saat ini wilayah Kabupaten Tangerang yang berada dalam naungan Polda Metro Jaya dan Polda Banten.**Baca juga: 10 Polsek di Kabupaten Tangerang Ini Masuk Polda Banten.

“Jadi, permintaan ini dikarenakan masyarakat serta pihak pemerintah daerah kesulitan melakukan koordinasi dengan pihak pengamanan. Mengingat, di Kabupaten Tangerang ada dua Polda dan tiga Polres. Hal ini sudah kita bicarakan dengan Pemda dan masyarakat, kita juga sudah surati Mabes Polri akan hal ini,” terangnya.**Baca juga: Polda Banten Siagakan 1.000 Personel Amankan Imlek.

Ia berharap, pada tahun 2017, Kabupaten Tangerang dapat segera berada di satu wilayah hukum Polda.(shy)

Berita Terbaru