oleh

Warga Jambe Resah, Monyet Liar Serang Nenek Renta

Kabar6-Aksi serangan monyet liar di Tiga Desa di kawasan Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, tak kunjung usai. Hingga kini, teror monyet jadi-jadian ini sudah menelan 12 korban.

Kali ini, giliran Saunah (75), warga di Desa Taban, Kecamatan Jambe, yang jadi korban sasaran kemarahan monyet liar tersebut.

Nenek renta ini, diserang saat dirinya hendak buang air besar di sebuah MCK (Mandi Cuci Kakus-red) disekitar rumahnya, pada Selasa (9/9/2014) siang tadi.

Akibatnya, Nenek Lanjut Usia (Lansia) itu harus mendapat perawatan dari dokter di Puskesmas Jambe, karena menderita luka sobek di tangan hingga harus mendapat 7 jahitan, dan luka di kaki mendapat 8 jahitan.

Abbo, tetangga korban, mengatakan peristiwa itu terjadi, ketika sang nenek hendak membuang air besar di belakang rumahnya. Secara spontan,  monyet liar datang menhampiri dan menyerang korban.

“Saat itu nenek unah (Saunah-red) sedang membuang air besar dibelakang, tiba-tiba diserang oleh monyet itu,” ungkap Abbo, kepada Kabar6.com, petang tadi.

Ditambahkannya, monyet diduga jadi-jadian yang menyerang warga itu hingag kini tidak diketahui asal-usulnya.

Pasalnya, saat warga melakukan perburuan terhadap hewan berekor panjang ini, justru sang monyet tak bergeming. Ironisnya, monyet tersebut malah menantang dan mengejar warga.

“Kayaknya ini monyet jadi-jadian. Masak dikepung warga, monyet iyu malah menantang. Anehnya, saat ditembak pakai senapan angin, monyet hanya mengusap darahnya lalu pergi,” ujarnya.

Guna mengantisipasi meluasnya serangan monyet, warga di tiga desa diantaranya, Desa Taban, Ranca Buaya dan Ancol Pasir, membuat jadwal ronda setiap malam. **Baca juga: Korban Serangan Monyet Liar di Jambe Bertambah.

Tak hanya itu, warga juga meminta bantuan kepada Pemerintah Daerah setempat untuk membantu menangkap monyet tersebut. **Baca juga: Mayat Pria Ditemukan Membusuk di Sungai Jenggot.

Hingga berita ini diturunkan, monyet penyerang warga, belum juga berhasil ditangkap. Monyet misterius itu hingga kini masih berkeliaran di sekitar wilayah Kecamatan Jambe.(agm/din)

Berita Terbaru