oleh

Warga Green Savana Citra Raya Keluhkan Air Kotor

Kabar6-Warga Perumahan Green Savana Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang meradang. Mereka mengeluhkan buruknya pelayanan Perusahaan Air Minum (PAM) Citra Raya.

Betapa tidak, air PAM hasil produksi PT Alamkarya Ciptaselaras yang digunakan warga untuk kebutuhan Mandi Cuci Kakus (MCK) selama ini, sangat kotor dan berlumpur.

“Airnya keruh. Baunya juga gak enak,” ujar Ina Nurjana, warga RT03/05, Perumahan Green Savana Citra Raya, kepada Kabar6.com, Selasa (23/6/2015).

Namun, karena tidak punya solusi lain, mau tak mau Ina dan suaminya terpaksa tetap menikmati air PAM kotor berlumpur yang dialirkan kerumahnya.

“Jangankan buat minum dan masak, untuk nyuci pakaian saja kadang harus disaring dulu,” ungkap Ina lagi.

Parahnya lagi, kata Ina, air PAM kotor berlumpur tersebut, dijual dengan tarif cukup mahal oleh pengelola Citra Raya.

Bayangkan, dalam sebulan dia harus merogoh koceknya sebesar Rp227,315, hanya untuk membayar retribusi air bersih, sampah dan pemeliharaan lingkungan.

“Tarif air PAM Citra Raya ini mencapai Rp171,650 perbulan, ditambah dengan retribusi sampah dan pemeliharaan lingkungan sebesar Rp35 ribu, berikut PPN Rp20,665,” katanya.

Tak hanya itu, lanjutnya, air kotor berlumpur yang dijual dengan harga mahal itu, kerap putus dalam waktu lama. Atas kondisi itu, pihaknya mengaku keberatan dengan mahalnya tarif air tersebut. **Baca juga: Kolang Kaling di Tangerang Tembus Rp18 Ribu.

“Pelayanannya sangat buruk. Sudah kotor, dibayar mahal, airnya pun mati melulu. Jadi, kami keberatan lah, masak kami harus beli air isi ulang terus,” ujarnya.(din)

Berita Terbaru