oleh

Warga Pontang Dikagetkan Penemuan Bayi di Tepi Sawah

Kabar6-asyarakat di Kampung Sombeng, Desa Kaserangan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Banten, digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki pada Selasa, 11 Januari 2022.

Saat ditemukan, bayi yang masih hidup dan sehat itu, masih ada bercak darahnya. Diduga belum lama dilahirkan dan langsung dibuang dipinggir sawah. Warga yang menemukannya langsung membawa bayi ke puskesmas terdekat.

“Pertama kali ditemukan oleh Yulianingsih saat mendengar suara tangisan bayi yang datangnya dari areal persawahan,” kata Kapolsek Pontang, AKP Bapi Sartiman, Rabu (12/01/2022).

AKP Bapi bercerita awalnya dia mendengar suara tangisan bayi, kemudian dia mendatangi sumber suara.

Yulianingsih kaget dengan penemuan bayi itu dan melaporkannya ke bidan desa. Kemudian oleh bidan, dibawa ke puskesmas untuk diperiksa kesehatannya.

“Yulianingsih kemudian melapor ke sejumlah warga setempat dan kemudian dilaporkan ke bidan setempat. Oleh bidan, bayi yang baru dilahirkan ini langsung dibawa ke Puskesmas Pontang untuk perawatan,” ujarnya.

Polisi masih menyelidiki siapa pelaku yang tega membuang darah dagingnya sendiri. Kapolsek memastikan bahwa bayi yang dilahirkannya merupakan hasil hubungan gelap sehingga tidak diinginkan kehadirannya oleh orang tuanya.

**Baca juga: Maling Gudang Agen Gas LPG Ketahuan, Pelaku Ditangkap di Serang

Sat Reskrim Polres Serang juga sudah mendatangi lokasi penemuan bayi dan melakukan oleh TKP.

“Kami masih mencari siapa pelaku yang tega membuang darah dagingnya. Saya mengimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan jika mengetahui identitas dari si pelaku,” jelasnya.(dhi)

Berita Terbaru