oleh

Warga Ciputat Tanam Pohon Pisang & Ban Bekas di Tengah Jalan

Kabar6-Kondisi jalan yang rusak dan berlubang di Jalan Aria Putera Kelurahan Sarua Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) oleh warga dipasangi pohon pisang serta ban mobil bekas.

Warga melakukan itu karena seringkali menyebabkan kecelakaan bagi pengendara kendaraan bermotor.

“Diameter lubang jalannya besar sekali. Sekitar 2,5 X 4 meter persegi. Sangat berbahaya tentunya bagi pengguna jalan, terutama pengendara motor” ungkap Cecep Supriatna, warga RT 001 RW 009 Kelurahan Ciputat kepada kabar6.com, Senin (12/8/2013).

Menurutnya, sudah sering terjadi kecelakaan lalu lintas akibat pengendara menghindri lubang jalan. Oleh sebab itu, warga sekitar berinisiatif memberikan tanda agar pengguna jalan dapat melihat.

Hal senada diutarakan Muhamad sidik (35), warga sekitar yang ditemui menuturkan sudah banyak korban luka-luka akibat lubang jalan. “Setiap hari ada saja pengendara motor yang jatuh karena menghindari lubang itu,” utaranya.

Terutama pada saat malam hari dan ketika hujan deras turun karena lubang tidak terlihat akibat genangan air.

Ia mengharapkan Pemkot TangSel melalui Walikota Tangsel dapat memerintahkan jajaran dibawahnya agar segera memperbaiki jalan yang berlubang di wilayah Sarua Indah ini.

“Agar tidak ada lagi korban berjatuhan. Mudah-mudahan harapan masyarakat ditanggapi oleh Pemkot Tangsel sehingga perjalanan masyarakat di wilayah tersebut berjalan lancar,” harap Sidik.(yud)

Berita Terbaru