oleh

Warga Cipondoh Kesulitan Air Bersih

Kabar6-Suplai air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang dikeluhkan kalangan ibu rumah tangga di Perumahan Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh.

Pasalnya, pada waktu tertentu para ibu mengaku kesulitan air, tepatnya saat pagi hingga siang hari. Air baru mengalir saat menjelang sore.

Ibu Ary (35), salah seorang pelanggan PDAM TB di Perumahan Cipondoh Indah mengatakan, setiap pagi aktivitas yang berkaitan dengan air selalu berantakan, khususnya untuk keperluan memasak dan mencuci pakaian.

“Kalau pagi air tidak mengalir. Jadi, terpaksa saya merubah jadwal mengerjakan pekerjaan rumah seperti mencuci, yang seharusnya pagi hari menjadi malam hari,” ujarnya Senin (25/8/2014).

Keluhan serupa diungkapkan Ibu Uha, warga lainnya. Menurutnya, problem air dikawasan itu sudah berlangsung sejak 3 bulan lalu. Bahkan, warga sekitar sudah berulangkali menyampaikan keluhan kepada petugas kontrol meteran. Namun, sampai sekarang belum ada perubahan.

“Sebagai konsumen tentu kami merasa dirugikan. Bayangkan saja, kalau setiap pagi kita masak harus menggunakan air minum galon, karena air PDAM di bak hanya cukup buat mandi sekeluarga,” tambahnya. **Baca juga: Kakek Renta Tewas Tersambar KRL di Serpong.

Sayangnya, Plt Dirut PDAM Tony Wismantoro saat hingga kini belum bisa dikonfirmasi terkait keluhan warga tersebut. Saat dihubungi, telepon genggamnya dalam kondisi tidak aktif.(arsa)

 

Berita Terbaru