oleh

Warga Cikupa Tangerang Histeris Tiga Ular Sanca Jumbo Meringkuk di Kloset

Kabar6-Tiga ekor ular jenis sanca ukuran 3,5 meter bersarang di kamar mandi rumah, Jalan Padat Karya Kampung Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Berat ular mencapai 15 kilogram.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, ular sanca pertama kali ditemukan oleh Yayah pada Rabu kemarin pukul 19.20 WIB.

“Pas ditemukan ular meringkuk di kloset kamar mandi. Pelapor teriak histeris,” katanya, Kamis (30/6/2022).

Menurut pelapor, rumah tersebut menjadi sekretariat organisasi biasa dipakai rapat sebulan dua kali. Yayah saat itu hendak mengambil seragam.

Munir jelaskan, Yayah curiga melihat kondisi rumah berantakan. Wanita itu sempat mengira ada pencuri sudah masuk ke rumah sekretariat.

“Pada saat mengecek kamar mandi dikagetkan oleh ular besar di kloset duduk,” jelasnya.

Tim dari markas Curug pun langsung menuju lokasi membawa perlengkapan tangkap ular. Proses evakuasi membutuhkan waktu 30 menit.

**Baca juga: PPDB Zonasi Bermasalah, Andika : Solusinya Bangun Gedung Sekolah Baru

Munir bilang, di belakang rumah sekretariat isedang ada aktivitas pengurukan rawa untuk perumahan, Satwa liar ini diduga kehilangan habitat lalu masuk ke rumah-rumah warga.

“Dugaan sementara ular masuk melalui plafon kamar mandi,” lanjutnya. Ular diamankan di kantor pemadaman Curug, dan selanjutnya akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Tegal Angus Jakarta. (Rez)