oleh

Warga Cikupa Batal Mudik Tiket Pesawatnya Palsu

Bukti transfer ke Bank Mandiri.(foto:ist)

Kabar6-Fatimah (45), warga Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, terpaksa harus mengurungkan niatnya untuk mudik ke kampung halamannya di Bima, NTB.

Pasalnya, janda satu anak ini tertipu oleh temannya di media sosial Facebook yang mengaku menjual tiket pesawat dengan harga murah.

Namun, diluar dugaan tiket Lion Air yang dipesan Fatimah bersama anaknya Ainun, seharga Rp7 juta untuk pulang pergi (PP) ini, ternyata ditolak petugas Bandara Soekarno- Hatta, karena nomor kode booking tiket tak ada dalam daftar penerbangan.

“Saudara saya ditipu teman Facebook-nya. Dia, booking tiket pesawat Lion Air seharga Rp7 juta PP Jakarta- Bima, melalui teman Facebooknya. Tapi, saat dia ke Bandara, tiket itu ditolak oleh petugas,” ungkap Arsyad Adam, kepada Kabar6.com, Minggu (2/7/2017).

Menurut Arsyad, tiket pesawat palsu itu dipesan Fatimah sejak sepekan silam. Fatimah, mengaku tergiur dengan harga tiket yang dianggap cukup murah tersebut.

Tak berpikir lama, Fatimah akhirnya memesan tiket dan langsung mentransfer uang sebesar Rp7 juta, melalui rekening Bank Mandiri Cabang Bekasi Utara, atas nama Novianti dengan nomor rekening 900- 002326-620-9.

“Saya kasihan banget. Saudara saya batal pulang kampung. Setelah sadar kena tipu, saudara saya langsung telpon ke temannya yang jual tiket itu, tapi sampai sekarang nomornya sudah enggak aktif lagi. Kasus ini sudah kami laporkan ke Polsek Cikupa, tapi kata Polisi, kami disuruh lengkapi dengan rekening koran,” katanya.(Tim K6)

Berita Terbaru