oleh

Warga Binong Luncurkan Aplikasi PabarMeeting untuk Tatap Muka Virtual

Kabar6-Permudah komunikasi warga di Perumahan Binong, Kabupaten Tangerang di tengah pandemik corona dan wrok from home (WFH), Noer Barrihardianto meluncurkan aplikasi video conference dengan nama PabarMeeting.

Noer yang tinggal perumahan Binong ini menjelaskan, fungsi dari aplikasi hasil rancangannya ini mirip dengan aplikasi zoom, google meet dan lainnya. Yang berfungsi untuk tatap muka virtual dengan jumlah user yang bisa berpartisipasi sebanyak 70 partisipan.

“Saya luncurkan aplikasi video conference ini pada pertengahan April lalu dengan tujuan warga Perumahan Binong ini tetap dapat berkomunikasi dengan bebas walau di tengah pandemik covid-19,” jelas Noer kepada wartawan, Senin (1/6/2020).

“Saat lebaran juga dipakai warga untuk silaturahmi visual dengan sanak keluarganya,” tambahnya.

Untuk fasilitasnya, lanjut Noer, aplikasi ini bisa tatap muka virtual bersamaan hingga 70 partisipan, ada chat private, fitur blur background saat live, fitur atur resolusi video, fitur tampilan hasil meeting langsung live di youtube jika dibutuhkan.

“Sementara penggunaannya dari browser saja. Kita lagi kembangkan untuk masuk ke playstore,” jelasnya.

PabarMeeting ini bisa digunakan dengan semua platform browser. Dari google chrome, mozila firefox, opera dan lainnya.

**Baca juga: Protes Jalan Rusak, Warga Cikupa Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan.

“Tinggal disetting default untuk menggunakan browsernya,” paparnya.

Menurut Noer, teknologi yang digunakan dalam PabarMeeting cukup praktis. “Cukup kita gunakan konsep web real time tanpa perlu menginstalnya, masyarakat sudah bisa memanfaatkan aplikasi ini,” pungkasnya.(fit)

Berita Terbaru