oleh

Warga Berpakaian Hitam Geruduk Kantor Bupati Tangerang

Kabar6-Puluhan warga menggeruduk Kantor Bupati Tangerang di kawasan Pusat Pemerintah Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Kamis (3/12/2015).

 

Ya, warga yang berpakaian serba hitam itu berasal dari Desa Pematang, Kecamatan Tigaraksa. Mereka mendesak Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan PT. Damai Indah di desa mereka.

 

“Kami di sini meminta agar perusahaan segera ditindak. Karena telah merugikan kami yang tinggal disekitar perusahaan,” ungkap Nengsih (32), salah seorang warga yang turut melakukan orasi.

 

Nengsih menjelaskan, perusahaan yang bergerak dibidang peleburan almunium itu sedianya sudah beroperasi sejak satu tahun terakhir.

 

“Mereka (perusahaan) itu tak punya tempat pembuangan limbah. Apalagi saat pembakaran limbah, asapnya mencemari udara belum lagi, sejak perusahaan itu berdiri, kami jadi kesusahan air bersih,” terangnya.

 

Aksi unjuk rasa warga tersebut dijaga ketat oleh Satpol PP Kabupaten Tangerang yang dibantu oleh jajaran Polresta Tangerang. ** Baca juga: Gudang Pipa di Pondok Aren Ludes Terbakar

 

Hingga berita ini disusun, kabar.com masih berupaya mendapatkan konfirmasi atas keluhan warga kepada pihak perusahaan.(shy/agm)

Berita Terbaru