Home / Tangerang Raya / Tangerang Kota / Warga Batu Sari Tangerang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
kabar6.com
Warga Batu Sari Tangerang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. (jic)

Warga Batu Sari Tangerang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kabar6-Tak kurang dari 250 jamaah yang berasal dari tamu undangan dan warga sekitar menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah yang sekaligus memperingati HUT ke-2 Bale Sastra, di Jalan Darussalam Utara I RT 002 RW 05 Batu Sari, Batu Ceper, Kota Tangerang.

Ketua Panitia, Saeful Halim menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang sekaligus memperingati milad ke-2 Bale Sastra mengangkat tema ‘dua kekuatan besar, sentuh hati untuk berbagi dalam acara anniversary bale ke-2’.

“Dalam kegiatan ini, kita juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis serta pemberian paket gizi gratis berikut pemberian obat-obatan dan konsultasi zakat, infaq, sedekah dan wakaf (Ziswaf),” papar Saeful di siaran persnya, Rabu (21/11/2018).

Ketua MUI Kota Tangerang, KH Abah Edi Junaedi Nawawi dalam tausiahnya menceritakan, bahwa mauled itu memiliki dua makna. Pertama, maulid sama dengan waktu lahir. Kedua, maulid adalah tempat lahir.

Kata Abah Edi, waktu lahirnya Nabi Muhammad SAW merupakan keajaiban. Anak atau orang yang dilahirkan dari ibundanya yang bernama Siti Aminah.

“Semoga kita yang hadir dalam acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini diberikan barokah oleh ALLAH SWT, aamiin,” ujar Abah Edi dihadapan ratusan jamaah.

Sementara, Polsek Batu Ceper menurunkan 10 personel untuk melakukan pengamanan giat keagamaan di wilayah hukumnya.

**Baca juga: FLT 2018 Diharapkan Jadi Poros Literasi di Banten.

Pengamanan acara keagamaan itu dipimpin langsung Kapolsek Batu Ceper, Kompol Hidayat Iwan Irawan dan anggota Babinsa wilayah Kelurahan Batu Sari Serda Yuli Hindi Eswara.

“Situasi peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini terpantau aman dan kondusif,” terang Kapolsek Batu Ceper. (jic)

Check Also

Kabar6.com

Deklarasi Kampanye Pemilu Damai, Begini Kata Walikota Tangerang

Kabar6-Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengingatkan kepada para peserta pemilu 2019 agar tetap saling menghormati ...