Home / Banten / Warga Aceh Terbang ke Jakarta Lewat Malaysia
kabar6.com
Warga Aceh Terbang ke Jakarta Lewat Malaysia.(yud)

Warga Aceh Terbang ke Jakarta Lewat Malaysia

Kabar6-Kenaikan harga tiket pesawat domestik dalam beberapa hari terakhir ini dikeluhkan. Masyarakat penumpang pesawat akhirnya menyiasati agar ongkos transportasi yang dirogoh bisa lebih ekonomis.

Seperti yang dilakukan oleh Teuku Zulkarnaen, warga asal Aceh Besar yang bermukim di Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Ia sering mondar-mandir menuju Jakarta menggunakan transportasi pesawat.

“Sekarang banyak warga Aceh yang mau Jakarta tapi ke Malaysia dulu,” ungkapnya kepada kabar6.com, Minggu (6/1/2018).

Menurutnya, harga tiket pesawat domestik dari Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan sebaliknya melonjak signifikan.

Harga tiket pesawat kini dibanderol mulai dari Rp1,8 juta hingga Rp2,9 juta per sekali keberangkatan. Padahal, Zulkarnaen bilang, sebelumnya harga tiket masih normal dikisaran Rp900 ribu hingga Rp1,4 juta per sekali terbang.**Baca juga: Crane Proyek Gudang Indomarco di Lebak Roboh, Bocah 4 Tahun Tewas.

“Makanya sekarang banyak warga Aceh yang bikin paspor. Buat masuk ke Malaysia terus terbang dari Malaysia ke Jakarta harga tiket palingan cuma Rp 1,1 juta,” jelasnya.(yud)

Check Also

kabar6.com

Dinilai Gagal Wujudkan Visi Misi, Mahasiswa Desak Iti-Ade Tanda Tangani Pakta Integritas

Kabar6-Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) mendesak Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi menandatangani pakta integritas setelah resmi dilantik ...