oleh

Wapawas Polresta Tangerang Cek Keamanan Ruang Tahanan

Kabar6-Wakil Perwira Pengawas (Wapawas) Polresta Tangerang Ipda M Arifin, melakukan pengecekan dan kontrol kesiapsiagaan personel Polsek Balaraja Polresta Tangerang, Polda Banten, Sabtu (07/01/2023) malam hari.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan disiplin anggota dan memantau kesiapsiagaan anggota piket di Polsek Balaraja. Kesiapsiagaan penting guna meminimalkan terjadinya pelanggaran anggota saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ipda M Arifin juga melakukan pengecekan senpi, inventaris, buku mutasi, CCTV, berikut ruang tahanan yang ada di Mapolsek Balaraja.

“Kami mengecek jumlah tahanan, kebersihan ruang tahanan, dan kesehatan penghuninya,” terangnya.

Ipda M Arifin mengimbau personel Polsek Balaraja agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan humanis dalam melayani masyarakat.

**Baca Juga: Pj Gubernur Banten Lepas Jalan Santai yang Dihadiri Ribuan Orang

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma, SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Balaraja Kompol Yudha Hermawan, SH. MM Polresta Tangerang mengatakan bahwa untuk anggota, dalam setiap serah terima tugas jaga perlu dilakukan pengecekan barang inventaris dinas.

“Harus teliti terutama senpi beserta peluru, karena bila ada kesalahan dapat berakibat fatal. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap pergantian tugas jaga pengawalan dan pada saat serah terima,” pungkasnya.

Turut serta dalam pengecekan tersebut Provost Bripka Hakim bersama Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Balaraja. (Red)

Print Friendly, PDF & Email