oleh

Wanita Lebih Suka Cokelat Ketimbang Bercinta?

Kabar6-Adakah hubungan antara bercinta dan cokelat? Mana yang akan Anda pilih, bercinta atau justru makan cokelat? Sebuah kajian dari Cancer Research UK menunjukkan, wanita paling tak bisa hidup tanpa cokelat, alkohol, dan kopi.

Survei ini, melansir Womantalk, dilakukan pada lebih dari 2.000 orang di Inggris. Mereka juga memilih untuk tidak berhubungan seks daripada tidak makan cokelat. Sebanyak 22 persen wanita menyatakan bahwa cokelat merupakan hal yang paling terakhir yang akan mereka serahkan pada orang lain.

Ini berbanding terbalik dengan seks. Mayoritas wanita mengaku tak masalah jika tak berhubungan seksual ketimbang tak makan cokelat. Bahkan menurut Female First, hanya sembilan persen wanita yang mengatakan sulit untuk tak berhubungan intim selama satu bulan.

Sementara itu, para responden pria berpikir sebaliknya. Sebanyak 22 persen dari responden pria mengatakan sulit jika tak berhubungan seks selama satu bulan.

Kajian ini sebenarnya mempelajari seberapa kuat keinginan (willpower) seseorang untuk menghindari lima hal utama yang paling sulit dielakkan godaannya. Kelima hal tersebut yakni alkohol, cokelat, seks, kafein, dan berkata kasar.

Penelitian ini mengungkapkan, sekira 59 persen responden wanita meyakini bahwa mereka mampu menahan diri untuk tidak bercinta selama sebulan menghindari cokelat, alkohol, dan kopi. Sementara itu hanya lima persen responden pria yang yakin mereka mampu melakukannya.

Peneliti menyimpulkan hal ini terjadi karena wanita memiliki kemauan (willpower) yang lebih tinggi daripada pria saat menghadapi sebuah tantangan. Selain itu, survei juga menunjukkan, wanita jauh lebih berkomitmen pada hubungan dan lebih mampu diet dibanding pria.

Robert West, seorang profesor di bidang kesehatan psikis di Cancer Research UK Health Behaviour Research Centre juga menyebutkan, orang-orang dengan kemauan (willpower) yang lebih kuat punya kemungkinan mewujudkan tujuan mereka yang lebih besar pula.

“Sebagian orang juga percaya bahwa willpower ini ibaratnya seperti otot–ia bisa lelah tetapi juga bisa diperkuat dengan latihan-latihan,” jelas West.

Apakah Anda pun lebih memilih cokelat ketimbang bercinta, Ladies? (ilj/bbs)

Berita Terbaru