oleh

Wanita Inggris Lahirkan Bayi Benih dari Sang Suami yang Sudah Meninggal Dunia Dua Tahun Lalu

Kabar6-Lauren McGregor (33), seorang wanita asal Liverpool, Inggris, melahirkan seorang bayi, buah cintanya dengan Chris McGregor, sang suami yang telah meninggal dunia dua tahun lalu.

Bagaimana bisa? Rupanya, melansir news.com.au, Lauren saat hamil menggunakan sperma Chris yang dibekukan tak lama setelah sang suami meninggal pada Juli 2020, setelah didiagnosis menderita tumor otak terminal. Lauren mengatakan, putra Chris yang berusia 18 tahun dari hubungan sebelumnya sekarang menjadi sosok kakak dan ayah bagi bayi tersebut.

Pasangan Lauren dan Chris selalu merencanakan untuk memiliki anak bersama, tetapi diagnosis Chris membuat mereka patah hati. JMenurut laporan media lokal, Lauren menunggu sembilan bulan setelah Chris meninggal dunia, sebelum memulai proses fertilisasi buatan (IVF) atau bayi tabung.

Lauren melahirkan bayi laki-laki bernama Seb pada 17 Mei 2022 dengan operasi caesar yang sudah direncanakan. “Saya tidak merasa perlu memperkenalkan Seb ke foto ayahnya, rasanya mereka sudah saling kenal. Dia baru saja memberi saya sebagian kecil dari dirinya dari mana pun dia berada sekarang,” kata Lauren.

Ditambahkan, “Seb lebih mirip ayahnya setiap hari. Ketika dia lahir, dia memiliki rambut tebal, dengan garis rambut berbentuk ‘M’ yang sempurna, sama seperti Chris yang kami olok-olok.”

Lauren mengatakan, dia melihat banyak fitur Chris pada diri Seb. “Bibirnya sudah penuh, seperti bibir Chris, sedangkan bibirku cukup tipis,” katanya. ** Baca juga: Kurangi Kebutuhan Pasokan Makanan dari Bumi, Ilmuwan Budidayakan Tanaman di Bulan

Selama persalinan, Lauren dia dibantu putra Chris dari hubungan sebelumnya. Menurut Lauren, putra tirinya itu bahkan membawa Seb ke rumah sakit dan melakukan semua hal yang seharusnya dilakukan kakak laki-laki atau ayah untuk seorang anak.

“Saya tidak berpikir ada banyak remaja laki-laki yang akan memikirkan hal itu, tetapi itu adalah sesuatu yang sangat ingin dia lakukan untuk ayahnya. Ini adalah gambar yang sangat indah dan kenangan yang indah,” ujar Lauren.

“Dia berkata kepada saya bahwa dia merasa seolah-olah dia (Seb) memiliki bagian dari ayahnya bersamanya sekarang, tetapi saya harus mengingatkannya bahwa dia sudah memiliki bagian dari ayahnya dalam dirinya sendiri,” kata Lauren lagi.(ilj/bbs)