oleh

Wanita Inggris Ini Bangun Pub di Belakang Rumahnya Agar Suami Tak Keluyuran Lagi

Kabar6-Jayne Tapper memang istri yang cerdas. Kesal gara-gara selalu ditinggal suaminya yang bernama Paul Tapper pergi ke pub, wanita asal Newton Abbot, Devon, Inggris, ini langsung membangun sebuah pub di belakang rumahnya.

Paul yang seorang teknisi, diketahui gemar pergi ke pub di sekitar tempat tinggalnya untuk sekadar minum-minum. Namun kegemarannya ini membuatnya lupa waktu bahkan melupakan Jayne.

Karena itulah Jayne, melansir Dailymail, sengaja membangun pub tepat di tengah-tengah kebun belakang agar Paul lebih betah di rumah karena sudah memiliki pub sendiri. Bahkan, Jayne menamai pub tersebut dengan sebutan The Doghouse Inn, yang secara harfiah artinya penginapan rumah anjing.

Selain untuk membuat suaminya betah di rumah, ibu tiga anak yang berprofesi sebagai perawat itu juga mengungkapkan rencananya untuk menggunakan pub tersebut sebagai tempat mengadakan pesta dan kumpul keluarga saat malam tiba.

“Suamiku Paul selalu suka mampir ke pub lokal kami, dan aku tidak pernah bisa membuatnya di rumah,” kata Jayne. “Dan saya jadi berpikir, mengapa tidak membangun pub saya sendiri, menjadi pengelolanya sendiri dan kemudian saya benar-benar dapat memberi tahu orang-orang, ‘suami saya ada di rumah anjing.”

Untuk membuat pub di belakang rumah, Jayne awalnya mengeluarkan uang sekira Rp277 juta, sebagai biaya meratakan tanah kebun belakang rumah. Setelah itu, Jayne mengeluarkan biaya sekira Rp50 juta untuk membangun kabinnya.

Jayne juga menambahkan sebuah space invader game, untuk membuat suasana pub semakin terasa. Dikatakan, hasilnya sangat memuaskan. Bahkan Paul sangat menyukai pub tersebut. ** Baca juga: PR Sekolah Terlalu Sulit, Bocah Ini Sengaja Telan Uang Koin Agar Sakit

“Paul bahkan akan membawa teman-temannya sekarang dan sepertinya kita selalu sibuk,” ujar Jayne. “Saya selalu menemukan banyak hal untuk pub kecil, dan itu tidak hanya menjadi gua bagi Paul. Saya juga suka menggunakannya dan saya dengan senang menghabiskan sebagian besar malam di sana. Senang rasanya bisa masuk dan rasanya benar-benar seperti berada di lokal saya.”

Ya, solusi tepat sekaligus cerdas agar suami betah di rumah.(ilj/bbs)

Berita Terbaru