oleh

Wanita di Inggris Ini Sumbangkan 190 Liter ASI Miliknya untuk Bayi yang Membutuhkan

Kabar6-Seorang wanita di Inggris bernama Leanne Forbes (29) menyumbangkan 190 liter air susu ibu (ASI) miliknya sendiri melalui bank ASI, untuk membantu bayi-bayi lain yang membutuhkan.

Hal ini dilakukan Forbes, melansir Dailymirror, karena memiliki ASI berlimpah pada saat wanita itu berhenti menyusui anak bungsunya yang berusia satu tahun. Tiap bulan, ibu empat orang anak ini mengumpulkan sekaligus memberikan ASI kepada para ibu yang tidak mampu atau sedang berjuang untuk menyusui bayi mereka. Forbes menjalankan misinya itu atas nama Mid Devon Milk Bank.

“Semua orang mengira saya gila ketika saya memberitahu mereka bahwa saya seperti pemerah ASI,” kata Forbes. “Saya kenal banyak wanita di sekitar saya karena Anda pergi ke alamat yang sama setiap saat. Saya menyapa dan tertawa dengan banyak dari mereka, seperti yang dilakukan tukang susu.”

Ditambahkan, “Merupakan hal yang sangat spesial dan emosional untuk mendonasikan dan berbagi ASI, begitu banyak Ibu yang melalui perjalanan atau kesulitan mereka sendiri dan saya dapat membantu mereka dengan sebagian dari itu.”

Forbes sendiri tinggal di sebuah rumah di Barnstaple, Devon, dengan keempat anaknya yaitu Jacob (7), Evangeline (6), Henry (3), dan Poppy (1).

Setelah mulai menjadi sukarelawan untuk membantu mengoleksi ASI Juli lalu, kini Forbes harus merencanakan waktunya dengan hati-hati demi memastikan bahwa dia mengumpulkan dan membuang semua ASI dalam waktu lima jam, serta memastikan ASI tetap segar.

Setelah mengumpulkan susu dari para ibu dan menyimpannya dengan aman di kotak freezer, Forbes membawanya ke Healthy Baby Hub di Tiverton, Devon, di mana susu itu dibekukan hingga dapat dipasteurisasi dan didistribusikan ke bayi prematur yang membutuhkan.

“Ketika saya memiliki dua anak pertama saya, saya benar-benar berjuang untuk menyusui, saya merasa sangat sakit dan saya tidak ingin menggunakan susu formula tetapi akhirnya saya harus melakukannya,” ujarnya. ** Baca juga: Negara Mana Saja yang Jadi Konsumen Soft Drink Terbanyak di Dunia?

“Tetapi ketika saya memiliki dua anak yang kedua, saya memiliki kelebihan pasokan yang besar, saya mengekspresikan diri setiap saat. Bidan saya menyarankan agar saya menyumbangkannya tetapi saya bahkan tidak tahu saya dapat melakukannya. Saya akhirnya menyumbangkan 190 liter secara total dan rasanya seperti hal yang istimewa untuk dapat dilakukan,” papar Forbes.

“Ketika saya selesai, saya tidak ingin berhenti membantu, saya merasa perlu terus melakukan sesuatu. Saya telah menjalin jaringan pertemanan yang hebat di bank susu dan di luar komunitas,” katanya lagi.

Wow…(ilj/bbs)

Berita Terbaru