oleh

Wanita Bermain HP Jadi Korban Penjambretan Satpam Bank di Pasar Kemis

Kabar6 – Berhati-hatilah bagi yang terbiasa bermain handphone (HP) sambil berjalan. Seorang wanita baru saja menjadi korban penjambretan lantaran bermain HP di pinggir jalan di kawasan Bojong, Cikupa, Tangerang.

Adalah FH, satpam bank di wilayah Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang ini diamankan pihak Kepolisian Sektor Cikupa setelah melakukan aksi penjambretan di kawasan Bojong, Cikupa, Tangerang. Pelaku menyerang korbannya menggunakan pisau cutter hingga terluka. FH diamankan polisi dengan barang bukti yang disita berupa pisau cutter.

Berdasarkan keterangan, penjambretan itu terjadi saat seorang wanita asyik bermain Handphone (HP) di pinggir jalan. FH telah memantau gerak-gerik wanita tersebut yang asyik bermain HP. Tak berselang lama, FH langsung menyasar wanita tersebut dan menjambret HP dari genggaman tangannya. Namun dalam aksi itu, korban berupaya melawan hingga akhirnya FH membalas dengan pisau cutter miliknya.

Kapolsek Cikupa, Kompol Budi Warsa mengatakan dari hasil pemeriksaan, FH mengaku baru satu kali melakukan penjambretan. “Dia ini baru melakukan satu kali, tapi ternyata dia tidak segan melukai korbannya,” katanya, Senin, (3/8/2020).

Kepada polisi, FH berdalih perbuatan ini dilakukan karena terhimpit kebutuhan keluarga. Gaji yang diperoleh sebagai satpam tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya di kampung.

**Baca juga: Pemecatan Alasan Covid 19, Buruh PT KPP Gelar Aksi.

“Pelaku ini beraksi karena dia tidak mampu mencukupi kebutuhan keluarganya dari gaji dia sebagai seorang satpam,” ujarnya.

Atas perbuatannya itu, pelaku dikenakan pasal 365KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (Vee)

Berita Terbaru