oleh

Walikota: Yuk Cintai Makanan Tangerang

Kabar6-Gelaran Wisaya Kuliner yang dihelat untuk memeriahkan Hari Kesatuan Gerak PKK Kota Tangerang yang ke-43, dimanfaatkan Walikota, H. Arief R. Wismansyah untuk mempromosikan jajanan dan makanan khas Kota Benteng.

Dalam acara yang juga bertepatan dengan Car Free Day tersebut, beberapa booth makanan yang didirikan untuk mengajak warga masyarakar mencintai makanan khas Tangerang. Seperti Sayur Besan, Pecak dan juga Laksa Benteng.

Dimana, dibalik makanan-makanan khas Tangerang itu punya nilai dan cerita budaya tersendiri, mengingat Kota Tangerang yang kaya akan budaya.

Seperti Laksa Benteng, laksa yang merupakan makanan yang dipengaruhi akulturasi keturunan Tionghoa-Melayu.

Makanan ini berbeda dengan laksa Betawi dan Bogor. Yang membedakan adalah variasi kuahnya. “Ini bagian dari dalam pengembangan wisata kuliner di Kota Benteng,” Jelasnya.

Sehingga tidak mengherankan jika Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Kota Tangerang yang ke-43 tersebut terlihat sangat meriah. **Baca juga: Konsumen Keluhkan Susu Indomilk Basi di Giant Citra Raya.

Terbukti dari banyaknya pengunjung yang memadati 25 booth-booth makanan yang menyediakan makanan khas Tangerang dan juga makanan hotel.

“Kalau bisa diadakannya setiap bulan sekali, lumayankan kita bisa menikmati makanan Tangerang sekaligus makanan hotel dengan harga yang terjangkau,” Ujar Ulul, pengunjung yang memborong beberapa jenis makanan.

Beberapa hotel dan restoran terkenal di Tangerang yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia juga terlihat menyajikan menu tradisional khusus untuk acara tersebut.

Seperti Restoran Telaga Seafood yang sengaja menyediakan menu makanan Nasi Pepes Ikan dan Nasi Bakar yang sudah ludes terjual semenjak jam 8 (delapan) pagi.

“Kita kesini bawa 100 packs,” Jelas pelayan restoran tersebut.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Kota Tangerang yang ke-43 juga dimeriahkan oleh penampilan fashion show daur ulang dari Sekolah Alam Cipondoh, serta Pelayanan Kesehatan Gratis, Pelayanan Administrasi Kependudukan, dan Gerak Jalan Santai.(hms/tom migran)

Berita Terbaru