oleh

Walikota Tangerang Wacanakan Taman Burung

Walikota Tangerang, saat ngobrol bersama para pecinta burung.(hms)

Kabar6-Secara bertahap, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) diwilayahnya, agar bisa lebih dinikmati oleh masyarakat.

Ya, saat ini keberadaan RTH yang disulap menjadi Taman Kota, tidak saja dijadikan akses olahraga bagi masyarakat, namun juga telah menjadi arena rekreasi bersama keluarga.

Setidaknya, saat ini ada sebanyak 155 taman yang sudah di tata oleh Pemkot Tangerang. Beberapa diantaranya yang cukup familiar adalah, Taman Potret, Taman Bambu hingga Taman Ecopark.

Kini, Pemkot Tangerang tengah mewacanakan untuk mempercantik wilayah tersebut, dengan menghadirkan taman yang bertemakan satwa.

Demikian dikatakan Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, saat mengunjungi Kontes dan Pameran Burung yang diadakan oleh Komunitas Love Bird Indonesia (KLI) di Lapangan Lembaga Pemansyarakatan (Lapas) Anak Tangerang, Minggu (8/1/2017).

“Bikin Taman Burung aja sekalian, biar masyarakat juga bisa menikmati sambil nambah pengetahuan,” ujar Walikota kepada para komunitas pecinta burung yang berasal dari Tangerang Raya.
 
Namun demikian, Walikota juga berharap bila nanti Taman Burung dimaksud bisa terealisasi, para komunitas pecinta burung di Tangerang bisa merawat dan menjaga kebersihan dan kesehatan hewan peliharaannya.

“Yang penting sehat, biar nanti juga bisa merubah cara pandang masyarakat terhadap unggas. Kalau dirawat, seperti yang ada sekarang ini, tentu burungnya sehat, tidak khawatir terkena flu burung gitu,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota mendorong para pecinta burung untuk bertemu dengan Kabid Pertamanan di Badan Lingkungan Hidup Kota Tangerang, untuk membicarakan lebih lanjut rencana pembangunan Taman Burung di Kota Tangerang.**Baca juga: Orang yang Tinggal di Dekat Jalan Raya Berpotensi Idap Demensia.

Sementara itu, Ajay, salah seorang Pengurus KLI, menyambut baik gagasan yang digelontorkan Walikota terkait pembangunan Taman Burung. Karena selain nanti bisa menjadi ajang silaturahmi dan ngumpulnya komunitas pecinta burung, Taman Burung juga bisa menjadi Tempat Wisata Edukasi buat masyarakat.**Baca juga: Kapolresta Tangerang Imbau Biduan Dangdut Tidak Berpakaian Seronok.

“Ini juga bisa menjadi bagian dari pemberdayaan masyarakat. Lebih bagus lagi kalau nanti juga ada Pasar Burungnya,” terangnya.(hms/tom migran)

Berita Terbaru