oleh

Walikota Tangerang: Kota Tangerang Pilot Project Pembangunan Kota di Asia

Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah(bbs)Kabar6-Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah mengucapkan selamat datang kepada para delegasi perwakilan negara-negara yang tergabung dalam CitiesĀ  Development Initiative For Asia (CDIA).

“Atas nama Pemkot dan masyarakat kota Tangerang, saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih telah datang ke kota ini,”ujarnya sesaat setelah menghadiri Rapat Antisipasi Banjir di Kementrian PU dan Perumahan Rakyat, Jakarta, Senin (15/12/2014).

Walikota menjelaskan, kedatangan para delegasi tersebut dalam rangka Evaluasi Program Kegiatan CDIA sekaligus Rencana untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai pilot project pembangunan kota di Asia.

“Baik itu terkait penanganan kawasan kumuh, transportasi dan lingkungan,” Ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota, H. Sachrudin dan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri yang menyambut kedatangan para delegasi tersebut juga menyampaikan rasa bangganya atas kedatanganĀ  perwakilan kepala negara yang tergabung dalam CitiesĀ  Development Initiative For Asia (CDIA).

Selanjutnya, Sekda yang memberikan sambutan pada Rapat Tertutup CDIA mengatakan, bahwa kota Tangerang yang merupakan pintu gerbang Indonesia. Karena keberadaan Bandara Internasional Soekarno Hatta yang berada di Tangerang.

Tangerang juga merupakan kota metropolitan, karena masyarakatnya heterogen dari berbagai suku dan budaya.

“Pemkot merasa bangga atas kehadiran para perwakilan CDIA. Tentunya agar hasil rapat tertutup ini dapat memberikan hasil dalam membangun lingkungan yang berkelanjutan di kota metropolitan seperti Kota Tangerang,” jelasnya.

Sekda juga berharap, nantinya ada kesempatan untuk saling memberikan masukan antara CDIA dan Pemkot sehingga dapat bermanfaat bagi Pemkot dalam membangun kota Tangerang. **Baca Juga: Pemkot Tangerang Akui Kekurangan 20 Puskesmas.

Sekda juga menyampaikan bahwa dalam rapat tertutup tersebut akan dibahas beberapa topik permasalahan yang dihadapi oleh kota seperti politik, ekonomi dan perdagangan, sosial budaya dan lainnya.

“Saya berharap akan ada solusi yang diberikan dalam membangun kota urban,”imbuhnya lagi seraya mengakhiri sambutannya dengan mengharapkan agar negara yang tergabung dalam CDIA dapat berinvestasi di kota Tangerang.(hms)

Berita Terbaru