oleh

Walikota Minta Ortu Jadi Gerbang Tekhnologi

Kabar6-Walikota Tangerang, H. Arief R Wismansyah mengingatkan tentang pentingnya peran orang tua terkait dampak perkembangan teknologi terhadap anak usia dini.

“Orang tua harus bisa menjadi gerbang teknologi, memperkenalkan sekaligus mendampingi penggunaannya,” jelas Walikota didepan ratusan orang tua (ortu) peserta Seminar Parenting yang diadakan Pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak (P2TP2A) Kota Tangerang di Ruang Al Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (8/11/2014).

Menurut Walikota, perkembangan teknologi yang pesat kadang membuat orang tua menjadi terlena. Dan, dengan dalih agar anaknya tidak gaptek alias gagap teknologi, orang tua juga membekali anaknya dengan gadget mahal. Padahal, itu justru bisa membunuh kreatifitas anak.

“Kalau tidak diawasi dan diarahkan, anak-anak jadinya malah main game terus. Lupa belajar atau ngaji. Jangan jerumuskan anak dengan gadget yang tidak sesuai dengan usianya,” ujar Arief.

Oleh karenanya, perlu dilakukan pengawasan orang tua terkait penggunaan komputer atau gadget lainnya. Dan pemerintah Kota Tangerang juga sudah melakukan berbagai kebijakan terkait dampak negatif teknologi, salah satunya pengawasan warung internet dan juga rental play station.

Dimana pemkot akan bertindak tegas dengan mencabut ijin bagi rental ps dan warnet yang nekat melayani pelajar yang bolos sekolah. “Apalagi kalau warnetnya tidak dipasang filter situs porno,” Jelasnya. **Baca juga: Banten Kejar Investor Sampai ke Negeri China.

Sebelum acara tersebut, Walikota juga berkesempatan untuk melepas romobongan peserta sunatan masal yang diadakan oleh Yayasan Bintang Rahmah. Sebangak 156 peserta sunatan masal tersebut berkonvoi dengan menggunakan 40 delman dari Masjid Raya Al Azhom  menuju RS Arrahmah Karawaci, yang menjadi tempat pelaksanaan acara tersebut.(hms/tom migran)

Berita Terbaru