oleh

Walikota Cilegon Imbau Warganya Sadari Banjir

Walikota Cilegon, TB Iman Aryadi.(bbs)

Kabar6-Walikota Cilegon, Tubagus Iman Aryadi meminta kepada masyarakat di wilayahnya agar tidakĀ  menyalahkan pemerintah terkait wilayah yang dilanda banjir.

Pasalnya, bencana banjir yang melanda daerah itu akibat rendahnya kesadaran masyarakat itu sendiri dalam menjaga kebersdihan di lingkungannya. Sehingga, kata dia, sampah yang menumpuk dimana-mana dan menyumbat saluran air bila hujan turun.

“Banjir ini terjadi, karena banyaknya drainase yang tersumbat. Akibatnya, bila hujan turun air tidak bisa mengalir dengan lancar, hingga meluap ke jalan-jalan dan pemukiman warga,” kata Iman usai konfrensi pers Musrenbang di Hotel Grand Mangkuputera, Kota Cilegon, Selasa (29/3/2016). **Baca juga: Pemkot Cilegon Pastikan Tak Ada Calo Tanah di Megaproyek JLU.

Karena itu, kata Iman, pihaknya berharap kepada masyarakat Cilegon, agar memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan di linglkungannya masing-masing, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. **Baca juga: Truk Bermuatan Plat Besi Terperosok di Tigaraksa.

Selain itu, katanya, tingkatkan pula kebiasaan bergotong-royong. Karena dengan diaktifkannya kembali tradisi gotong-royong, Kota Cilegon akan terlepas dari sampah yang menumpuk dan menyumbat drainase. Sehingga bila musim hujan tiba, Kota Cilegon akan bebas dari banjir.(sus)

Berita Terbaru