oleh

Walikota Cilegon Akan Pertemukan Kembali Buruh dengan PT KS

Walikota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi.(bbs)

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, akan mempertemukan buruh dengan PT Krakatau Steel (KS), untuk kembali melakukan mediasi terkait dengan tuntutan buruh atas pembayaran pesangon dan uang penghargaan masa kerja selama dua tahun.

Hal itu disampaikan Walikota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi, menyusul tidak adanya titik temu dalam mediasi antara buruh dengan pihak PT KS yang berlangsung hari ini, Selasa (19/4/2016).

“Para vendor dalam PT KS akan kita kumpulkan lagi untuk berembuk, guna mencari kesepakatan agar ada jaminan kepada para buruh,” ujar Iman, Selasa (19/4/2016).

Menurut Iman, persoalan itu sedianya cuma karena ketidakpercayaan antara kedua belah pihak dalam persoalan itu.

“Ini harus selesai, agar tidak mengganggu stabilitas keamanan dan iklim investasi di wilayah Kota Cilegon,” kata Walikota lagi. **Baca juga: Merapat ke Demokrat, Andika Sebut WH Layak di Banten.

Diketahui, ratusan buruh PT KS menggeruduk Pemkot Cilegon. Mereka mengadukan perihal belum dibayarkannya uang pesangon dan uang penghargaan masa kerja buruh selama dua tahun. **Baca juga: Tuntut Pesangon, Buruh PT KS Geruduk Pemkot Cilegon.

Buruh juga meminta Walikota turun tangan membantu menyelesaikan persoalan tersebut. Namun, mediasi yang dilakukan hari ini, tidak menemukan kata sepakat antara buruh dengan pihak perusahaan.(sus)

Berita Terbaru