oleh

Wali Kota Tangsel Usul Peningkatan Tipe Polres, Kapolres: Sangat Setuju

Kabar6-Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Sarly Sollu menanggapi usulan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, untuk meningkatkan tipe Polres.

Sarly menegaskan sangat setuju dengan usulan tersebut. Dirinya beralasan, peningkatan tipe Polres menjadi tipe A untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat Kota Tangsel.

“Sangat setuju (usulan tersebut, red). (Alasannya, red) untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya kepada Kabar6.com melalui aplikasi pesan singkat, Jumat (20/5/2022).

Menurutnya, usulan dari Wali Kota Tangsel untik meningkatkan tipe Polres Tangsel tersebut sudah diusulkan kepada Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya (PMJ).

“Sudah diusulkan ke Polda Metro Jaya,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Tangerang Selatan (Walkot Tangsel), Benyamin Davnie mengusulkan peningkatan kelas atau tipe Kepolisian Resort (Polres) di wilayahnya menjadi Tipe A.

“Yah, itu sudah (diusulkan, red), surat persetujuan atau dukungannya dari Walkot ke Polres untuk naik kelas jadi tipe A,” ujarnya kepada Kabar6.com di Balai Kota Tangsel, Ciputat, Jumat (20/5/2022).

**Baca juga: Kriminalitas Tinggi, Walkot Tangsel Usulkan Peningkatan Tipe Polres

Pria yang akrab disapa Bang Ben menerangkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel juga sudah menyampaikan kepada Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo untuk meningkatkan kelas atau tipe Polres di wilayahnya.

“Pada waktu kunjungan Bapak Presiden ke Provinsi Banten pada waktu itu, itu saya sampaikan bahwa kami (Pemkot Tangsel, red) mohon untuk Polres Tangsel itu naik kelas,” terangnya.(eka)