oleh

Wali Kota Tangsel Sebut Kriteria Pahlawan Masa Kini

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyebutkan ada beberapa kriteria pahlawan masa kini terlebih saat Pandemi Covid-19.

Dijelaskannya, pertama adalah harus menjadi pahlawan bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan dalam hal mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Lanjutnya, yang kedua adalah menyelesaikan vaksinasi Covid-19 serta mengajak warga masyarakat yang belum divaksin.

“Jadi kita butuh motivator-motivator dari keluarga-keluarga terutama dari para pemuda untuk mengajak warga masyarakat yang lain yang belum divaksin untuk menyelesaikan vaksinasinya, itu sikap pahlawan,” terangnya di Balai Kota Tangsel, Ciputat, Rabu (10/11/2021).

Dirinya memaknai hari pahlawan saat ini dengan arti luas, karena dalam kondisi kemerdekaan seperti ini dan menghadapi musuh yang tidak terlihat atau virus, maka seluruh elemen harus bersama-sama berjuang.

**Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, Bang Ben Terharu

Benyamin menerangkan, saat ini juga sikap pahlawan adalah memberantas atau memerangi kemiskinan dan kebodohan sesuai apa yang diamanatkan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharani di Hari Pahlawan 2021 ini.

“Ini memerlukan perjuangan dari semua komponen anak bangsa, terutama tadi disebutkan demografi, tentunya anak-anak mudanya itu bisa menjadi leading, bisa jadi pemimpin dalam berjuang melawan kemiskinan dan kebodohan, apalagi setelah pandemi ini memang itu nyata kita hadapi dimanapun,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru