oleh

Wali Kota Tangsel Beberkan Agenda Pemulihan Ekonomi di Wilayahnya

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie sebut ada beberapa agenda atau rencana pemulihan ekonomi diwilayahnya pasca Pandemi Covid-19 yang mulai mereda.

Benyamin menjelaskan, pihaknya akan mendorong kegiatan pada ekonomi tersier yaitu ekonomi yang berjalan pada sektor jasa, pada saat ini sektor tersebut memanglah sangat digeluti oleh para UMKM di Kota Tangsel.

Menurutnya, ada 3 hal yang akan didorong oleh Pemerintah Kota Tangsel, yang pertama adalah kualitas, yaitu kualitas rasa, bentuk, dan lainnya.

“Bentuknya nanti pelatihan-pelatihan, pembinaan oleh UMKM kita, oleh Dinas Koperasi kita, tetapi dia harus menggandeng juga stakeholder yang lain, Karang Taruna salah satunya, bisa juga Pramuka, bisa juga yang lain-lain,” ujarnya di Puspemkot Tangsel, Ciputat, Rabu (1/12/2021).

Benyamin mengatakan, selanjutnya pihaknya akan mendorong soal kemasan pada produk yang dibuat oleh para UMKM di Kota Tangsel. Hal itu karena kemasan bisa menarik orang untuk membeli produk itu.

“Dan ketiga adalah soal digital marketing, penggunaaan teknologi informasi bagi pemasaran produk-produk UMKM kita, kalau soal rasa sebetulnya UMKM kita sudah banyak banget, udah enak udah aampai kemana-mana lah. Sagoon bakar kita sudah sampai Garuda,” ungkapnya.

Dirinya memberikan contoh jika makanan khas Kota Tangsel seperti ikan pecak harus bisa dinikmati oleh orang Surabaya, Kalimantan, bahkan orang Medan.

**Baca juga: Rakerda Karang Taruna Kota Tangsel, Bang Ben: Momentumnya Pas

Pria yang akrab disapa Bang Ben ini menjelaskan, semua itu bisa dilakukan dengan cara dikeringkan, yang nantinya tinggal diseduh saja.

“Bagaimana kemudian pecak gurame juga tinggal diseduh aja, jadi saya bisa ngoleh-ngolehin (ke keluarga, red). (Intinya, red) inovasi produk, pakai teknologi, kita punya Puspiptek. Ada teknologi iradiasi gama namanya disana, kenapa kita tidak manfaatkan, nah ini yang saya minta digagas oleh Karang Taruna,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru