oleh

Wali Kota Tangerang: Ibadah Kurban Momentum Ingatkan Diri tentang Perjuangan dan Pengorbanan

Kabar6-Ibadah kurban selayaknya dijadikan momentum untuk kembali mengingatkan diri bahwa dalam kehidupan membutuhkan perjuangan dan pengorbanan.

Hal itu dikatakan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ketua Ketua 06 Kelurahan Cibodas, Sigit Siswoyo, jelang Salat Idul Adha, di lapangan SDN Parapat, Kota Tangerang, Minggu (10/7/2022).

“Ibadah kurban sudah seharusnya dijadikan sebuah momentum untuk kita kembali mengingatkan diri bahwa hidup ini tidak akan pernah sepi dari perjuangan dan pengorbanan,” kata Arief.

Selain itu, esensi dari hal tersebut menumbuhkan semangat gotong-royong dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama di tengah situasi yang masih pandemi.

“Insya Allah melalui berkurban ini, keikhlasan berbagi dan kepedulian terhadap saudara-saudara kita dapat terus terbangun untuk bersama-sama membantu satu dengan yang lain,” katanya.

Di Hari Raya Idul Adha 1443 H, Arief menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas kerja sama dan dukungan dalam pencegahan penularan COVID-19.

“Atas nama Pemerintah Kota Tangerang, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya, sehingga segala musibah dan kesulitan dapat cepat berlalu dan digantikan dengan keselamatan,” harap Arief.

**Baca juga: Wakil Wali Kota Tangerang Salurkan Kurban di Karawaci

Dalam kesempatan itu, Arief juga menyampaikan bahwa pemerintah telah menggelontorkan Rp1 miliar melalui bantuan dana hibah untuk kebutuhan operasional, keberangkatan dan penjemputan jemaah haji.

Pemerintah Kota Tangerang juga memberikan hibah berupa lahan seluas 4,1 hektare kepada Kementerian Agama (Kemenag) untuk pembangunan asrama haji di Kota Tangerang.(Nda)