oleh

Wali Kota Canangkan Tema Pembangunan Daerah 2023: Implementasi Tangsel Unggul, Inovatif dan Layak Huni

Kabar6-Rancangan Anggaran Pendapatan dan Pendapatan Daerah (R-APBD) tahun anggaran 2023 sudah mulai dibahas oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie memaparkan dalam pidatonya saat Rapat Paripurna penyampaian Nota Keuangan R-APBD tahun anggaran 2023, pihaknya dalam menjalani tahun depan mengusung tema pembangunan ‘Implementasi Tangsel Unggul, Inovatif dan Layak Huni’.

“Tahun ini merupakan tahun ketiga penjabaran dari rencana pembangunan jangka menengah 2021-2026, dengan tema pembangunan daerah Tahun 2023 adalah Implementasi Tangsel Unggul, Inovatif dan Layak Huni,” ujarnya di Gedung DPRD Kota Tangsel, Senin (26/9/2022).

Benyamin memaparkan, guna percepatan pencapaian pembangunan, pihaknya menetapkan 4 prioritas pembangunan Kota Tangsel di tahun 2023.

“Pertama, adalah peningkatan SDM unggul, kedua peningkatan infrastruktur yang terkoneksi dan kota lestari, ketiga Peningkatan ekonomi sektor ekonomi kreatif; dan keempat adalah peningkatan birokrasi yang efektif dan efisien,” jelasnya.

**Baca juga: Pemkot Tangsel Kucurkan Dana Penanganan Inflasi Sebesar Rp9,1 Miliar

Diterangkan Benyamin, prioritas pembangunan Kota Tangerang Selatan Tahun 2023 telah selaras dengan prioritas pembangunan Provinsi Banten dan Prioritas Pembangunan Nasional.

“Serta diharapkan mampu menjawab permasalahan dan isu strategis Kota Tangerang Selatan,” tutupnya.(eka)

Print Friendly, PDF & Email