oleh

Wakil Wali Kota Tangerang Minta Aparatnya Siaga Banjir

Kabar6-Wakil Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah meminta seluruh aparat di Pemerintahan Kota Tangerang untuk siaga menghadapi musim penghujan yang kian tinggi.

Peringatan itu dilontarkan Arief menyusul banjir yang mulai muncul dan merendam ratusan rumah warga di Kampung Candulan, RT 01 dan 02/07, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (23/11/2012).

“Kita siagakan aparat kita untuk antisipasi dan penanganan,” Ujar Wakil Wali Kota saat meninjau lokasi banjir didampingi Dandim 0506 Tangerang Letkol Kav Dani Wardhana.

Menurut Arief, untuk membantu warga korban banjir tersebut, pihaknya telah menurunkan Satuan Koordinator Pelaksana (Satkorlak) penanganan bencana dan pompa penyedot air yang ditempatkan di titik-titik banjir.

“Tak kurang dari 100 pompa disiagakan di seluruh wilayah Kota Tangerang, khususnya di titik-titik rawan banjir. Sedangkan pompa air yang digunakan berkekuatan 50 hingga 100 liter per detik,” ujarnya.

Lurah Petir, Matrobin mengatakan ada sekitar 200 rumah warga yang tergenang banjir kali ini. Rumah warga itu tersebar di RT 02, 03 dan 04 di wilayah RW 06 dan 07, dengan ketinggian air mencapai 70 centimeter.

Dari pantauan lapangan, petugas dari Satuan Koordinator Pelaksana (Satkorlak) bencana Kota Tangerang dibantu Taruna Penanganan bencana (Tagana) serta aparat TNI, masih siagaa dilokasi banjir guna mengantisipasi kembali meluapnya kali Angke.(hms/tom migran)

Berita Terbaru