oleh

Wakapolri: Malam Ini Diprediksi Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak

Kabar6-Perekaman identitas penumpang dengan Cara scanner KTP di Pelabuhan Merak, diklaim bukan penyebab terjadinya kemacetan panjang hingga ke dalam ruas Tol Tangerang Merak, sejauh 10 kilometer.

Kemacetan panjang itu terjadi pada Rabu malam, 29 Mei 2019 hingga Kamis siang, 30 Mei 2019.

“Dengan kecepatan, cukup dengan tehnologi e-KTP cukup,” kata Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, Wakapolri, yang ditemui di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Jumat (31/05/2019).

Mantan Kapolres Serang periode 2003-2004 yang juga pernah mengalami pelayanan arus mudik di Banten ini memprediksi, malam nanti hingga besok akan terjadi puncak arus mudik di Pelabuhan Merak.

“yang bolos atau curi start sudah berangkat kemaren, yang disiplin ini, kemungkinan nanti besok malam ada arus puncak,” terangnya.

Kabar6.com
pemudik roda dua mulai padati Pelabuhan Merak. (Dhi)

Bagi pemudik diminta menyiapkan kebugaran fisik dan kendaraan, saat terjebak kemacetan panjang.

**Baca juga: H-4 Idul Fitri, Harga Kebutuhan Pokok di Cilegon Stabil.

Pilihan lainnya, pemudik bisa beristirahat dulu di rest area, kemudian membeli tiket online sembari menunggu informasi kondisi di Pelabuhan Merak kembali sepi.

“jalur ini adalah jalur orang untuk mudik, sehingga mental mereka sudah siap jika terjadi kemacetan. Karena fenomena mudik sudah kita tahu bersama. Sekarang pemerintah telah menyiapkan tenda, fasilitas kipas dengan air, di tol jika macet ada toilet mobile,” jelasnya. (Dhi)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru