oleh

Wakapolri: Insha Allah Gerakan People Power Aman

Kabar6-Polri siap menjaga gerakan People Power, yang belakangan berubah nama menjadi Gerakan Kedaulatan Rakyat, yang menyasar KPU RI saat penetapan hasil Pemilu 2019, yang di agendakan Tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

“Alhamdulillah aman, Insha Allah doain selamat,” kata Komjen Pol Ari Dono Sukamto singkat Wakapolri, usai menghadiri safari Ramadan di Mapolda Banten, Sabtu (18/05/2019).

Gerakan yang diklaim keinginan rakyat oleh kubu 02, seperti Amien Rais, Kivlan Zein dan Egi Sudjana, dengan tujuan menggugat penyelenggara pemilu dengan hasilnya, jika Prabowo-Sandi kalah di Pilpres.

Menurut Kapolda Banten, kedatangan kedua lembaga pertahanan nasional itu hanya sebagai bentuk silaturahmi di bulan Ramadan saja.

“Kegiatan hari ini adalah safari keliling ke Kodam, ke Polda, Kapolri yanf di wakili Wakapolri dan Panglima TNI, melihat prajuritnya,” kata Irjen Pol Tomsi Tohir, Kapolda Banten, ditempat yang sama, Sabtu (18/05/2019).

Jenderal dengan dua Bintang di pundaknya ini, mengaku tidak akan melakukan penyekatan terhadap massa yang akan berangkat ke Jakarta, untuk bergabung dengan gerakan poeple power.

“tidak ada (penyekatan), kami tetap melaksanakan kegiatan hukum sesuai koridor hukum yang berlaku,” jelasnya.

**Baca juga: Lepas Dari KPK, Bank Banten Kini Dihadapkan Persyaratan Dari OJK Melalui Due diligence Dengan Investor Lain.

Dia mengajak masyarakat Banten tidak terprovokasi terkait Ajakan gerakan people power, ke Gedung KPU RI. Jika tidak setuju dengan hasil Pemilu Dan ditemukan kecurangan, masyarakat dipersilahkan melapor melalui aturan yang berlaku.

“menyerahkan seluruh Permasalahan ke KPU pusat, apabila ada hal yang masih kurang berkenan, dapat melalui jalur hukum yang benar dan baik. Sehingga untuk masyarakat Banten dapat melaksanakan ibadah, tidak terganggu dengan ajak people power tadi,” terangnya. (Dhi)

Berita Terbaru