oleh

Wajah ‘Dilukis’ Bak Joker, Dua Penjahat di Meksiko Ini Jadi Korban Main Hakim Warga

Kabar6-Tidak sedikit warga yang ‘gemas’ dengan tindak kriminal pencuri atau pencopet yang tertangkap, lantas melakukan tindakan main hakim sendiri. Hal itu juga yang terjadi pada dua orang pencopet di daerah Rio Bravo, Meksiko ini.

Namun tindakan main hakim sendiri ini tergolong tak biasa. Bukannya dihajar hingga babak belur, melansir timesnownews, kedua pelaku pria dan wanita itu diikat memakai lakban, dengan posisi saling membelakangi di tiang lampu, dan wajah mereka dilukis menyerupai Joker.

Pelaku pria dalam kondisi setengah telanjang, di bagian dada ada tulisan dalam bahasa Spanyol ‘soy rata’ yang artinya ‘saya seorang pencuri’. Sementara tulisan di dahi pelaku wanita adalah ‘por rata’ yang artinya ‘karena menjadi pencuri’.

Pelaku wanita yang diketahui bernama Luz Magaly, sempat melarikan diri namun berhasil ditangkap polisi. Sedangkan pelaku pria dalam sebuah video yang viral mengaku telah merampas dompet seorang wanita karena tak memiliki pekerjaan dan uang.

Saat melakukan tindak kriminal tadi, pria itu di bawah pengaruh obat-obatan. “Saya menyesal. Tolong maafkan saya,” katanya. ** Baca juga: Usai Diputus Hukuman Penjara Oleh Pengadilan, Pria Inggris Ini Siram Air Keras ke Dirinya Sendiri

Sebelumnya, kejadian serupa juga menimpa empat pemuda. Tangan mereka diikat bersama dan dipaksa berbaris tanpa baju di sepanjang jalan, dengan wajah dilukis bak joker. Kejaksaan Agung Negara Bagian Tamaulipas sendiri belum mengomentari insiden tersebut.(ilj/bbs)

Berita Terbaru