oleh

Wahidin Halim Dengarkan Curhat Warga Kota Tangerang

Kabar6-Wakil Ketua Komisi II DPR RI, H Wahidin Halim kembali turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) nya, Sabtu (7/3/2015). Seperti sebelumnya, hal itu dilakukan guna menyerap aspirasi pada masyarakat setempat.

 

 

Kali ini, kegiatan dilakukan di tanah kelahiranya, yakni di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Tentu, antusiasme warga yang hadir pun begitu menggebu, lantaran ingin meluapkan rasa kangen terhadap mantan Walikota Tangerang dua periode ini.

 

“Saya akan mendengar dan menyerap dulu, apa yang menjadi harapan, keluhan, dan aspirasi bapak, ibu serta saudara semua. Karena Jabatan saya ini sebagai wakil rakyat adalah berkat doa dan dukungan masyarakat. Insha Allah saya akan tunaikan aspirasinya sesuai kemampuan dan kewenangan saya,” kata politisi partai berlambang mercy ini, mengawali sambutannya.

 

Tanpa ragu, sebagian warga yang hadir pun langsung menyampaikan kondisi yang saat ini tengah dirasakan kurang baik di kota bertajuk “Akhlakul Karimah” ini. ** Baca juga: Polisi Razia Wilayah Rawan Begal di Kabupaten Tangerang

 

Di antaranya adalah, keluhan mengenai kabar maraknya aksi begal yang telah membuat masyarakat menjadi resah, sering terlambatnya insentif para guru, kebingungan mengurus BPJS, keluhan mengurus dokumen kependudukan yang dinilai semakin semrawut, perbaikan infranstruktur yang tak kunjung selesai, hingga naiknya harga beras.

 

“Zaman bapak jadi Walikota dulu, tidak pernah terjadi keterlambatan intensif buat guru, sekarang sering terjadi. Bahkan, jumlahnya belum naik-naik,” keluah salah seorang guru.

 

Selain itu, ada juga warga yang mengeluhkan soal banyaknya pembangunan patung-patung oleh pemerintah setempat saat ini, yang dinilai tak memiliki kejelasan manfaatnya.

 

“Ini menunjukan orientasi pembangunannya tidak jelas. Kami khawatir akan jadi berhala bagi warga,” ketus Sulistio, salah seorang tokoh masyarakat setempat.

 

Untuk diketahui, dalam kegiatan silaturahmi dan dengar pendapat ini, ada sebanyak kurang lebih 300 warga yang hadir, mulai dari para lurah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta pimpinan organisasi asli Tangerang.

 

Hadir pula, Kapolsek Cipondoh Kompol Maryanto, yang dalam kesempatan tersebut memberikan sedikit pemahaman serta mengajak masyarakat dalam menjaga kemanan dan kondusifitas di wilayahnya.(ges)

Berita Terbaru