oleh

Wah, Semangka Dapat Menurunkan Berat Badan

Kabar6-Semangka, buah bulat dengan daging merah yang sangat disukai karena rasanya manis sekaligus menyegarkan. Dimakan seperti biasa atau dibuat jus.

 

Selain sehat, semangka ternyata juga ampuh untuk membantu menurunkan berat badan. Semangka memiliki kandungan air cukup tinggi, kaya serat, dan rendah kalori.

 

Air yang terkandung dalam semangka dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan, dengan menekan nafsu makan serta membilas racun, sekaligus meningkatkan sistem pencernaan.

 

Bagaimana tips menurunkan berat badan dengan mengonsumsi semangka?  ** Baca juga: Sayangi Ginjal Melalui Konsumsi Makanan Ini

 

1. Singkiran semua camilan seperti keripik, gorengan, permen, dan lain-lain dengan semangka yang akan mengenyangkan karena mengandung air dan serat.

2. Makan malam dapat diganti dengan camilan semangka.

3. Usai berolahraga, usahakan mengonsumsi semangka. Kandungan gula alami dalam semangka sangat baik untuk mengembalikan energi.

 

Mengonsumsi air putih sebelum dan sesudah olahraga, disertai makan semangka secukupnya, dapat membantu mengembalikan energi, tanpa menambah banyak kalori.

 

Namun bagi Anda yang memiliki riwayat darah rendah, dianjurkan untuk lebih berhati-hati, karena semangka dapat menurunkan tekanan darah, sehingga justru akan membuat Anda menjadi lemas. (ilj)

Berita Terbaru