oleh

Wah, Sekarang UTV Bisa Ditonton Via Handphone

Gubernur Rano saat pembukaan short movie Utv.(zis)

Kabar6-Mahasiswa Universitas Ageng Tirtayasa (Untirta) yang tergabung dalam komunitas Untirta Tv (Utv), membuat aplikasi Utv yang dapat di download dan diputar pada handphone.

Agar tidak melanggar aturan yang berlaku di Untirta tv, komunitas Utv juga melakukan kerja sama  dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Banten. Sehingga segala siaran yang tayang dalam tayangan Tv tersebut dibawah naungan KPID Banten.

“Mendekatkan konten siaran kami terhadap penonton, karena tv kominitas ini memiliki frekuensi 25 meter. Karena keterbatasan itu, sehingga muncul pemikiran aplikasi mobile agar memudahkan para penonton,” kata Ketua Pimpinan Utv, Fitri Chaeroni Sa’adah kepada kabar6.com usai pembukaan short movie.

Adapun siaran yang disajikan oleh para komunitas tersebut memiliki enam siaran. Diantara, program religi, dan program sapa kampus.

“Konten siaran ini masih berfokus dikampus, tapi tidak menutup kemungkinan kami akan mengambil siaran keluar kampus,” tuturnya. **Baca juga: Jelang Pembongkaran, Jumlah PSK Dadap Berkurang.

Sementara itu, Gubernur Banten Rano Karno mengapresiasi mahasiswa dalam komunitas Utv, karena sudah mampu melakukan terobosan baru. Rano berharap, hal seperti ini akan mampu berkembang kepada akademik civitas lainnya. **Baca juga: Polrestro Tangerang Siapkan Armada SIM Keliling Untuk di Wilayah Timur.

“Walaupun radiusnya masih kecil, ini akan berkembang kepada kampus-kampus lainnya, karena dalam kampus lain juga pasti ada komunitasnya,” pungkasnya.(zis)

Berita Terbaru