oleh

Wah…! Eks Dewan Asal PKB Belum Kembalikan Mobil Dinas

Kabar6-Satu dari 44 mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2009-2014, hingga kini belum juga mengembalikan mobil dinas dan laptop inventaris selama menjadi wakil rakyat.

Permintaan mengembalikan semua fasilitas itu sudah dilakukan. Karena, mereka tidak lagi menjadi anggota dewan. Ironisnya, mantan anggota dewan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nur Kholik, belum mengembalikan mobil dinas dan laptop tersebut.

Setelah diselidiki, ternyata mobil dinas bernomor polisi B 1216 NQN itu, tidak pernah berada ditempat kediaman Nur Kholik.

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kota Tangsel, Syamsudin mengatakan, sebelumnya Nur Kholik sudah berjanji akan mengembalikan mobil dinas dan lap top inventaris itu pada Jumat (29/8/2014).

“Janjinya pak Nur kholik mau mengembalikan inventaris itu Jumat (29/8/2014) lalu. Tapi kenyataannya, sampai Minggu (31/8/2014), fasilitas negara itu belum juga sampai ke kami,” ujarnya, Minggu (31/8/2014).

Oleh karena itu, tegas Syamsudin, bagian sekretariat dewan menugaskan staf untuk mendatangi rumah mantan anggota dewan yang belum mengembalikan mobil dinas dan laptop tersebut, jika masih belum juga menyerahkan, pihaknya tetap akan meminta secara paksa.

“Jika mobil dinas dan laptop tersebut tidak kunjung dikembalikan pihaknya akan melakukan BAP pada pihak (Satpol PP-red) terkait dan akan mengambil fasilitas dewan tersebut sesuai aturan yang belaku,”katanya.

Untuk diketahui jumlah mobil dinas yang dipinjam pakaikan untuk anggota dewan Kota Tangsel sebanyak 44 unit. **Baca juga: Mantan Pimpinan DPRD Kota Tangerang Kembalikan Mobil Dinas.

Sesuai aturan seharusnya mobil dinas tersebut harus dikembalikan setelah masa tugas DPRD selesai, dan anggota DPRD berikutnya kembali mengajukan pinjam pakai mobil dinas sebagai fasilitas penunjang pekerjaan.(Evan)

Berita Terbaru