oleh

Wah, 4.800 Galon Aqua Palsu Sudah Beredar di Tangerang

Kabar6-Warga Tangerang kiranya patut waspada dengan keberadaan dan peredaran ribuan galon air mineral merk Aqua yang ternyata palsu.

Hal itu merujuk pengakuan AU (26), produsen Aqua palsu yang kini telah diamankan oleh petugas Kepolisian Resor Tangerang Kabupaten.

“Sudah 4.800 galon yang saya edarkan sejak empat bulan terakhir,” ujar AU, pemilik depot air isi ulang di Kelurahan Malang Nengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang kepada kabar6.com di Polres Tangerang Kabupaten, Kamis (13/2/2014).

AU mengaku, aksinya memalsukan air mineral merk Aqua tersebut karena tergiur keuntungan yang besar. “Dulu saya jualan air isi ulang. Kemudian memalsukan air merek Aqua karena keuntungannya lebih besar,” ujarnya.

AU mengaku, membeli kemasan tutup Aqua dengan harga Rp. 5000 per kilo gram. Setelah dibersihkan, kemasan tutup Aqua itupun dipanaskan menggunakan hair dryer sebelum dipasangkan ke galon.

“Setelah galon diisi air isi ulang dan saya tempeli dengan kemasan plastik merk Aqua, kemudian galon dipasangi segel penutup merk Aqua. Tapi, penutup itu harus dipanaskan dulu dengan hair dryer agar kembali rapat,” ujarnya. **Baca juga: Produsen Aqua Palsu Tangerang Ditangkap.

Dalam sehari, AU bahkan bisa memprduksi hingga 40 galon. Dan, setiap galonnya dijual dengan harga Rp. 11.500. “Aqua palsu itu saya pasarkan ke kawasan Kecamatan Pagedangan, Curug dan Legok,” ujarnya.(agm/abie/bad)

Berita Terbaru