oleh

Wah, 17 Peserta UN Paket C di Pamulang Diduga Palsu

Kabar6-Penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ternoda.

Kali ini, pelanggaran UN diduga terjadi pada penyelenggaraan yang digelar oleh salah satu lembaga pendidikan kesetaraan Paket C di kawasan Kecamatan Pamulang.

Informasi yang diperoleh kabar6.com, dugaan peserta UN Paket C palsu oleh pihak panitia penyelenggara tersebut, bahkan mencapai 17 peserta.

“Ke-17 peserta yang diindikasi tersebut diketahui tidak terdaftar di DNT (Data Nominatif Tetap),” terang Ketua PKBM Siliwangi, Anwar ditemui di Pamulang, Kamis (7/5/2015).

Ia jelaskan, ke-17 peserta palsu UN Paket C ini berasal dari PKBM Pelangi yang terletak di Jalan H Rean RT 03/03 Benda Baru, Kecamatan Pamulang. Lembaga itu menumpang pelaksanaan UN Paket C di PKBM Siliwangi.

Sedianya, di lokasi itu terdapat tiga lembaga pendidikan kesetaraan yang serentak menggelar UN Paket C. Selain PKBM Siliwangi dan Pelangi, juga ada satu PKBM lainnya, yaitu PKBM Hikmat. **Baca juga: Nitizen Sebut Kisah Supir Taksi Jadi Inspirasi Ortu.

“Karena tidak ingin terkena imbas dari kejadian ini, PKBM Siliwangi telah mengadukan ada peserta palsu ke Dinas Pendidikan Kota Tangsel,” terangnya.(yud/cep)

**Baca juga: Belasan Warga Asing Terjaring Razia di Soetta.

Berita Terbaru