oleh

Wagub Banten Ingatkan Masyarakat Disiplin Prokes

Kabar6-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran varian baru virus Covid-19 B.1.1.529 atau varian omicron. Masyarakat di Banten diminta untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan, masyarakat di Banten agar tidak lengah terhadap virus Covid-19, terlebih saat ini ada varian baru omicron, sehingga masyarakat diminta terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selain itu, pemerintah pusat telah memberlakukan pengetatan di pintu masuk Bandara Soekarno-Hatta untuk menghindari penyebaran virus omicron yang ditemukan sejumlah negara di Afrika.

“Yang paling utama masyarakat jangan euforia, tetap patuhi disiplin protokol kesehatan. Kalau terkait aturan kita berkoordinasi dengan pemerintah pusat,” ujar Andika di Tangerang, Selasa (30/11/2021).

Andika menjelaskan tidak ada cara lain selain menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, ia meminta kepada masyarakat yang belum divaksin untuk segera divaksin. Hal tersebut upaya untuk meningkatkan herd immunity di provinsi Banten.** Baca Juga: Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dipolisikan atas Dugaan KDRT

Meski demikian, Tangerang sudah dinaikkan lagi status PPKM level 2 Jawa – Bali, sebagai upaya untuk menekan mobilisasi masyarakat. Kendati begitu, kenaikan status PPKM tersebut yang memberikan langsung dari pemerintah pusat.

“Karena pertama menjelang tahun baru kan tidak boleh ada kegiatan berkerumun, kedua mengantisipasi mobilitas masyarakat yang sudah tidak terkendali sekarang, sudah seperti normal. Ketiga mengantisipasi dari penyebaran Covid-19 dari Afrika,” ungkapnya.

Wakil Walikota Tangerang Sahcrudin mengatakan, bahwa saat ini capaian vaksinasi di Kota Tangerang menjadi yang terbesar se-Jabotabek yakni 93 persen. Kendati demikian, naiknya PPKM level menjadi dua, pihaknya akan kembali menggencarkan tracing di setiap wilayah di 13 Kecamatan.

“Kita sedang terus lakukan ini juga vaksinasi capaiannya 93 persen terbesar se-Jabotabek,” tandasnya. (Oke)

 

Berita Terbaru