oleh

Wagub Banten Doakan Ibu dan Bayi Yang Lahir Di Tengah Jalan

Kabar6-Bayi yang lahir di jalan, karena belum sempat sampai ke Puskesmas di Cirinten, Kabupaten Lebak, Banten, diberi nama ‘Borojol’.

Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andika Hazrumy mendoakan agar sang Ibu, Sari (28) dan bayinya selalu dalam kondisi sehat, menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada orangtuanya.

“Yang penting saya berdoa ibu nya sehat, anaknya sehat, harapan saya ibu dak anak bisa sehat,” kata Wagub Banten, Andhika Hazrumy, ditemui di Pendopo Gunernur Banten, Kota Serang, Rabu (11/03/2020).

Meski lahir dalam kondisi tidak normal dan tidak selayaknya, dia bersyukur bayi dan ibunya dalam kondisi selamat dan sehat.

Dia pun salut atas perjuangan sang ibu demi melahirkan putra keduanya dengan menempuh jarak sejauh 20 kilometer dari kampungnya ke Puskesmas di kecamatan Cirinten. Ditambah, kondisi jalanan masih tanah dan berbatu yang becek saat hujan tiba.

“Walaupun memang kejadiannya tidak yang biasanya, melahirkan kan biasanya di bidan, di mantri, di puskesmas atau dirumah sakit,” terangnya.

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa video Sari yang melahirkan anak keduanya ditengah jalan viral di media sosial (medsos).**Baca juga: Ibu Melahirkan di Jalan, Desa Cibarani 10 Tahun Usulkan Puskemas Pembantu.

Ban motor yang dikendarainya betus (meletus) ditengah jalan, lantaran kondisi jalanan yang berbatu.(Dhi)

Berita Terbaru