oleh

Wagub Andika : Indeks Resiko Bencana di Banten Tinggi

Kabar6-Wakil Gubernur atau Wagub Banten Andika Hazrumy menyatakan pihak terus melakukan mitigasi bencana. Pasalnya, belakangan ini cuaca di Provinsi Banten sedang dalam kondisi tak menentu.

Menurutnya, setiap wilayah Kabupaten dan Kota yang ada di provinsi Banten memiliki potensi bencana yang cukup berbeda. Bahkan indeks rasio bencana di Provinsi Banten mencapai angka 157,84 dalam kategori tinggi.

“Setiap wilayah sudah kita petakan 8 kabupaten kota itu memiliki potensi bencana, indeks rasio bencana Banten itu tinggi 157.84,” ujar Andika di Tangerang, Selasa (30/11/2021).

Andika mengatakan misalnya Kota Tangerang potensi bencana tersebut seperti banjir, puting beliung. Berdasarkan data yang diperoleh kabar6, indeks rasio bencana di Kota Tangerang dengan angka 136.00, dengan resiko sedang.

Sementara di Kabupaten Pandeglang indeks rasio bencana dengan angka 177.46, risiko tinggi.

**Baca juga: Gerindra Kota Tangerang Ikrarkan Prabowo Jadi Presiden 2024

“Kalau di Pandeglang sana beda lagi longsor, banjir, puting beliung dan bahkan tsunami. Jadi kita sudah memetakan sudah mitigasi bencana potensi yang akan kita hadapi,” katanya.

Selain mitigasi bencana, kata Andika, kedua pihaknya koordinasi sebagai antisipasi pencegahan bencana. “Ketiga kita menyampaikan infomasi kepada masyarakat menghadapi bencana, sudah kita lakukan,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru