oleh

Wagub Andika: Banten Kekurangan Tenaga Medis dan Dokter

Kabar6-Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy ungkapkan mahasiswa kedokteran Universitas Sultan Ageng Tirtayasa merupakan aset dan harapan Banten dalam peningkatakan pelayanan kesehatan di Provinsi Banten kedepannya.

Hal tersebut disampaikan Andika Hazrumy didepan puluhan mahasiswa kedokteran, dalam kunjungan dadakannya ke Fakultas Kedokteran Untirta, Cilegon. Rabu (9/10/2019).

Andika mengungkapkan kurangnya tenaga medis termasuk dokter, menjadi salah satu permasalahan dalam pelayanan kesehatan di Provinsi Banten. Oleh karenanya Pemprov Banten akan terus mendukung fakultas kedokteran Untirta agar dapat mencetak lulusan dokter yang berkompeten.

Didepan para mahasiswa yang merupakan angkatan pertama kedokteran Untirta tersebut Andika berharap, agar mahasiswa dapat bersungguh-sungguh dalam mempelajari ilmu kedokteran. Sehingga ketika lulus, ilmu yang telah dipelajari dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Seorang dokter itu memiliki tanggung jawab yang besar, oleh karenanya saya berharap ilmu yang telah dipelajari dapat dimanfaatkan dengan baik, dan setelah lulus nanti bisa mengabdi untuk masyarakat khususnya di Provinsi Banten,” ujar Andika.

Selain bertemu sejumlah mahasiswa, Andika menyempatkan diri untuk meninjau sejumlah fasilitas yang dimiliki Fakultas Kedokteran dengan ditemani Rektor Untirta, Fatah Sulaiman.**Baca juga: Wagub Banten Minta Pelaku Industri Bantu Sertifikasi Calon Tenaga Kerja.

Pada kesempatan tersebut, Fatah Sulaiman menunjukan sejumlah fasilitas yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Banten, khusunya peralatan praktik modern yang nantinya akan digunakan para mahasiswa. “Yang ini Alhamdulillah hasil bantuan Pemprov Banten kemarin, dan ini diatas standar bahkan UI (Universitas Indonesia) saja belum ada yang seperti ini,” ujar Fatah Hasan.

Kendati demikian, Fatah berharap Pemprov Banten dapat terus memberikan dukungannya, pasalnya peralatan tersebut nantinya bukan hanya digunakan untuk praktik mahasiswa, tetapi juga penelitian demi kepentingan ilmu pengetahuan.(Den)

Berita Terbaru