oleh

Waduh, Penelitian Sebutkan Wanita Ogah Nikahi Pria Miskin

Kabar6-Bagi sebagian wanita, cinta itu butuh modal. Terlebih bila hubungan yang sudah terjalin dengan sang kekasih akan memasuki tahap yang lebih serius, yaitu menikah.

Benarkah demikian? Hasil sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Family and Marriage, melansir Womantalk, mengungkapkan bahwa banyak wanita enggan menikah dengan pria yang miskin, terlilit utang, atau bangkrut. Disebutkan, angka pernikahan di Amerika terus menurun karena kurangnya pasangan pria yang menarik secara ekonomi.

Meskipun demikian, bukan berarti semua wanita matrialistis (matre), dan hanya mencari pria yang banyak uang, lho. Melainkan, karena mereka lebih menginginkan stabilitas.

“Sebagian besar wanita ingin untuk menikah, tetapi kurangnya pria yang cocok dijadikan suami, yang punya pekerjaan tetap dan gaji yang bagus, membuat ini (pernikahan) semakin sulit,” urai Daniel Lichter, pemimpin penelitian.

Alhasil, kaum hawa Amerika yang belum menikah, dengan status sosial ekonomi rendah dan status sosial ekonomi tinggi, baik di tingkat nasional maupun sub-nasional, tengah mengalami masalah ini. ** Baca juga: Konsumsi Air Putih Saat Bangun Tidur Sangat Dianjurkan

Apakah Anda pun enggan menikah dengan pria yang ‘kurang’ secara ekomoni, Ladies? (ilj/bbs)

Berita Terbaru