oleh

Waduh, Banyak Proyek Mangkrak di Kota Tangerang

Kabar6-Ternyata, keterlambatan pengerjaan proyek tak hanya terjadi di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saja. Kasus serupa kiranya juga terjadi di Kota Tangerang.

Diwilayah bervisi Akhlakul Karimah ini, proyek mangkrak berada dalam naungan Dinas Tata Kota. Padahal, puluhan proyek itu seharusnya sudah harus rampung pada penghujung tahun 2013 lalu.

Ya, sejumlah proyek yang mangkrak itu meliputi pembangunan gedung sekolah dasar negeri (SDN), UPTD Pajak serta kantor Kelurahan Karang Tengah yang lahannya diduga masih bersengketa.

Koordinator Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tangerang Raya, Yanuar Maisi mengatakan, sejumlah proyek sekolah yang mangkrak diantaranya SDN Benda, SDN Petir I, SDN Petir III, SMPN 14, SDN Panunggangan II, SDN Panunggangan VII, SDN Cikokol, SMPN 11, SMPN 2.

“Dari hasil investigasi tim aliansi, proyek yang mangkrak itu diduga sudah dibayar melebihi progres pengerjaan. Kemungkinan itu terjadi karena adanya kongkalikong,” ujar Yanuar.

Sementara, Kepala Dinas Tata Kota Tangerang, Daviar Eliadi mengatakan, pihaknya telah memberikan sanksi tegas kepada para kontraktor yang tidak menyelesaikan tanggungjawabnya tepat waktu. **Baca juga: Pembangunan Kantor Kelurahan Karang Tengah Mangkrak.

“Untuk proyek yang mangkrak itu, sudah kita beri sanksi blaclist,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (6/2/2014).(ges)

Berita Terbaru