oleh

Waduh, 6 Negara Ini Terkenal dengan Perdagangan Manusia

Kabar6-Perdagangan manusia (human trafficking) adalah segala bentuk jual beli terhadap manusia, dan juga ekploitasi terhadap manusia itu sendiri seperti pelacuran (bekerja atau layanan paksa), perbudakan atau praktek yang menyerupainya, dan juga perdagangan atau pengambilan organ tubuh manusia.

Meskipun sudah terdapat peraturan ketat untuk menghentikan perdagangan manusia, di beberapa negara hal itu tetap masih dilakukan. Nah dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah enam negara yang terkenal dengan perdagangan manusianya:

1. Tiongkok
Negara ini turut menjadi sumber bagi perdagangan manusia, karena kota-kota di Tiongkok masih tergolong miskin dan tidak terencana.

2. Uganda
Negara ini memiliki kondisi kehidupan yang menyedihkan, dan warganya mengalami kekerasan setiap hari. Anak-anak muda dipaksa untuk bergabung dengan pasukan militer. Anak-anak dari semua umur diharuskan berjaga di kamp-kamp. Bahkan, mereka dilatih untuk bekerja dengan senjata api.

3. Ghana
Bangsa ini telah menjadi titik asal dan tujuan banyak human trafficking. Anak-anak dipaksa bekerja sebagai buruh tambang emas di sini. Gadis-gadis muda dipaksa melakukan prostitusi, sementara yang lainnya dipaksa mengemis, dan masih banyak lagi.

4. India
Meskipun dianggap ilegal, masih banyak orang yang melakukan praktik human trafficking di sana. Kerja paksa, prostitusi, implantasi organ, dan lain-lain, semuanya biasa terjadi. Anak-anak diperdagangkan untuk bekerja di pabrik.

5. Nepal
Wanita diselundupkan, diculik, dan dibawa dari Nepal ke India. Hasil laporan menunjukkan, sekira 5.000 sampai 10 ribu perempuan dan anak perempuan di Nepal diperdagangkan ke India setiap tahunnya.

6. Srilanka
Anak-anak di seluruh dunia diperdagangkan di sini. Mereka sering digunakan dalam pasukan militer. Di sisi lain, perempuan dari Sri Lanka diperdagangkan dan dieksploitasi secara seksual ke seluruh dunia. ** Baca juga: Edan! 2 Pria Ini Menikah untuk Hindari Pajak

Sungguh menyedihkan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru